Kerjasama Infokunci dengan Timor Leste

Salah satu freelance Infokunci saudara Dadang Supriyadi, mendapat kesempatan berharga menjadi bagian dari sebuah Tim (yang didalamnya ada Tim dari WHO Indonesia) untuk bekerjasama dengan Timor Leste guna Mendevelop sebuah Buku Panduan Pelatihan TB Timor Leste (Timor Leste TB Guideline Training) untuk petugas TB di level Puskesmas, Rumah Sakit, Kabupaten, Propinsi dan Pusat.
Kegiatan-nya di lakukan 2 kali kunjungan ke Timor Leste, kunjungan pertama pada Oktober 2010 untuk melakukan penyusunan Draft Materi Buku Panduan, dan sekalian mendapatkan informasi langsung dilapangan agar materi nanatinya sesuai dengan kebutuhan user.
Kunjungan kedua dilaksanakan pada Januari 2011, pada kunjungan ini mempresentasikan Draft Buku Manual yang dikerjakan oleh tim di Jakarta. Diskusi atas Draft tersebut berlangsung menarik, perubahan diperlukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik untuk Buku Panduan Pelatihan Petugas TB tersebut.
Buku Panduan Pelatihan Petugas TB di Timor Leste selesai dibuat, dan sudah dilakukan sosialisasi oleh Tim dari WHO Indonesia kepada Tim Timor Leste sebanyak 2 kali sosialisasi. selanjutnya Tim Timor Leste akan mensosialisasikan secara bertahap dan berjenjang kepada level Kabupaten dan Unit Pelaksana Kesehatan di Timor Leste.


Kami ucapkan terimakasih kepada Departemen Kesehatan Timor Leste khususnya TB, atas kepercayaan dan kerjasama yang telah terjalin.