Training Staff IT Bhutan

Sebagai tindak lanjut kerjasama antara Infokunci dan Negara Bhutan, Khususnya Departemen Kesehatan Negara Bhutan, Pada bulan Maret Infokunci melaksanakan training kepada seorang IT Departemen Kesehatan Bhutan, untuk mempelajari software pencatatan dan pelaporan penderita TB di Bhutan (Bhutan TB Tronic) yang dibuat oleh salah seorang programmer Infokunci (saudara Dadang Supriyadi).
Staff IT Departemen Kesehatan Bhutan bernama Phub Dorji. Training dilaksanakan di sebuah hotel di Jakarta. 
Dadang dan Phub Dorji

Training dilakukan selama 6 hari efektif. dimulai pada tanggal 17 Maret 2011, dan berakhir 23 maret 2011. Training lebih fokus pada "membedah isi software" logical programming, mulai dari fitur Excel, Macro dan Visual Basic Application (VBA) yang terintegrasi dengan excel tersebut. 

Kegiatan selama kursus di Jakarta 


Selama di Jakarta, saya (dadang) tidak lupa mengajak teman saya (Phub Dorji) untuk jalan-jalan mengenal Jakarta. Beberapa Mall kami kunjungi, dan tidak lupa juga untuk naik Trans Jakarta, menurutnya Jakarta kota yang panas dan macet, beda dengan Bhutan yang dingin dan bebas macet, tapi untuk makanan menurutnya masakan padang (terutama yang mengandung kuah kari) mengingatkan dia akan masakan rumahnya di Bhutan. 
Pada hari minggu, saat off training, saya ajak dia ke Dufan, sekedar untuk berekreasi. sebab saat saya di Bhutan tidak ada taman bermain seperti Dufan. 
 saat rekreasi di dufan
   
Pada akhir pelatihan, diberikan sertifikat kepada Phub Dorji. Sebagai tanda selesai mengikuti Pelatihan yang dilaksanakan oleh Infokunci. 
     
 Penyerahan sertifikat diakhir pelatihan

Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin antara Infokunci dengan Departemen Kesehatan Negara Bhutan, serta semua orang yang telah berusaha mendukung pelatihan ini. 
Untuk teman saya di Bhutan (Phub Dorji) terimakasih atas pertemanan kita selama di Jakarta. Semoga kita dapat bertemu lagi di lain kesempatan.